Setting Meningkatkan Kecepatan Internet Modem


Untuk anda pengguna internet yang menggunakan modem (GSM atau CDMA), yang katanya menjanjikan koneksi internet cepat dengan menggunakan teknologi WCDMA, HSDPA, EVDO dll, tapi kalau  kenyataan malah sebaliknya tidak sesuai harapan alias lelet.. mungkin  trik di bawah ini mungkin akan bisa membantu.

Salah satu cara meningkatkan kecepatan koneksi internet yaitu dengan mengoptimalkan setting speed atau kecepatan di modemnya.
Biasanya software untuk koneksi ke internet bawaan modem menggunakan default speed dari modem yang bersangkutan yang biasanya tidak maksimal.


Kalau komputer (Windows) anda sudah pernah dipakai untuk koneksi ke internet menggunakan software bawaan modem, maka di  menu connection secara otomatis akan muncul  setting dialup modem, sesuai dengan profile yang pernah dibuat.

• Klik pada icon network (lihat panah di gambar / Windows 7)
Perhatikan profile dial-up, pilih  mana yang saat ini anda pakai, kalau anda tidak yakin yang mana, lakukan koneksi seperti biasa menggunakan software bawaan modem, kalau sudah tersambung kembali lihat kesini, periksa mana yang statusnya connected. kalau sudah ketemu lakukan disconnect kembali, untuk kemudian kita akan melakukan setting speed modem.

• Klik kanan pada koneksi dial-up (pada contoh saya klik kanan pada dialup aha )

• Klik Properties

• Klik Configure, akan muncul jendela Modem Configuration
• Pilih Speed pada angka yang paling tinggi
• Beri Ceklist pada semua Hardware Features, Klik OK.. OK



• Setting speed modem sudah dilakukan, Untuk melakukan koneksi lakukan juga dari sini (bukan dari software bawaan modem)

• Masukkan Username dan Password (sesuai operatornya)  kemudian Klik Dial 

Semoga  Bermanfaat .. 

Kalau setelah mencoba trik ini dicoba masih terasa lambat, berarti harus mencari dan mencoba cara-cara lain atau memang operator atau ISP (Internet service provider ) anda memang benar-benar payah, atau sinyal di daerah anda tidak bagus dan anda harus segera beralih menggunakan kartu dari operator yang lain.
 
Original Post     http://komputertipstrik.blogspot.com/2012/02/setting-meningkatkan-kecepatan-internet.html

No comments

Note: only a member of this blog may post a comment.