Cara Melakukan Sharing File Selama Sambungan Remote Desktop


Cara melakukan share file selama sambungan Remote Desktop pada komputer Anda ini mungkin belum Anda ketahui. Apakah Anda terhubung pada remote desktop dengan menggunakan sambungan Remote Desktop Windows? Meskipun fitur ini adalah fitur yang telah lama ada pada Windows, dan seringkali digunakan oleh para pengguna Windows, masih banyak sekali orang yang bertanya-tanya bagaimana cara melakukan share file antara komputer remote desktop dengan komputer host Windows. Saya telah seringkali melihat banyak orang yang melakukan sambungan dan login pada remote desktop dan mencoba untuk memindahkan file dari komputer remote desktop ke komputer host dengan menyalin file dari komputer remote desktop, dan melakukan paste pada komputer host.Tetapi saying sekali, fitur paste tidak dapat bekerja pada komputer host.

Untuk mengaktifkan paste pada komputer host dan mengaktifkan share file antara komputer host dan komputer remote desktop, ada satu opsi yang terdapat pada Windows Remote Desktop yang harus Anda aktifkan terlebih dahulu. Ikuti cara dibawah ini untuk mengaktifkan fitur share file pada sambungan Remote Desktop:

·         Klik pada Windows Remote Desktop default pada komputer host.
·         Pada menu pop up yang muncul, klik pada tab “local resources.”
·         Pada menu “Local devices and resources,” klik pada opsi “More.”
·      Disini, ada beberapa jendela pop up, bukalah jendela-jendela tersebut untuk menampilkan semua local drive yang ada pada komputer host Anda.
·         Pilihlah local drive yang ingin Anda letakkan pada fitur share file.
·       Klik “OK” dan cobalah terhubung pada komputer remote desktop dengan memasukkan username dan password pada komputer host.
·  Sekarang, lakukan teknik copy dan paste dari komputer remote desktop ke komputerhost. Sekarang, fitur copy dan paste akan bekerja.

Ingat, ini adalah sambungan dua arah. Jadi Anda bisa memindahkan file dari komputerhost ke komputer remote, dan begitu juga sebaliknya, memindahkan file dari computeremote ke komputer host. Juga, komputer remote terkadang meminta akses admin untuk memindahkan file. Ingat bahwa langkah-langkah diatas harus dilakukan terlebih dahulu sebelum Anda terhubung ke komputer remote.


No comments

Note: only a member of this blog may post a comment.